Polsek Margorejo Ungkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Pati, Margorejo – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Margorejo Polres Pati berhasil mengungkap pelaku kasus penipuan dan atau penggelapan sepeda motor. Polisi berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya, setelah menyelidiki kasus tersebuth hingga akhirnya mengarah kepada pelaku yang sebelumnya meminjam kendaraan korban.
Setelah sepekan menyelidiki, akhirnya petugas Polsek Margorejo berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku penipuan dan atau penggelapan sepeda motor Honda Scoopy K-4553-YU itu bernama Orry Ariefa alias Oye berusia 24 tahun warga Desa Blaru Kecamatan Pati. Penangkapan tersangka, atas laporan korban bernama Danang Murdialis bin Mursidi berusia 22 tahun tetangga tersangka, berlangsung pada Jumat (1/3/2019) pukul 01.00 dinihari.

Mewakili Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto SIK, Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih mengatakan, penipuan yang berujung penggelapan itu terjadi di Toko Matahari turut Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo, pada Rabu (22/2/2019) sekitar pukul 8.30. Korban Danang Murdalis melaporkan kejadian yang menimpanya pada Kamis (28/2/2019). “Pelaku ditangkap di rumah Arif di Perum Kutoharjo Pati. Setelah dilakukan penyidikan, pelaku mengaku menggadaikan sepeda motor itu kepada Pandi warga Desa Plangitan Kecamatan Pati seharga Rp5,3juta. Modus operandi atau cara pelaku untuk menggelapkan sepeda motor korbannya itu, dengan berpura-pura meminjam sepeda motor untuk digunakan selama satu hari. Namun sampai satu minggu tidak dikembalikan, justru sebaliknya pelaku menggadaikan sepeda motor korban,” katanya.
Menurut Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih, korban Danang Murdialis yang bekerja di Toko Matahari didatangi pelaku dengan masuk meminjam sepeda motor Honda scoopy warna hitam silver K-4553-YU, berikut STNK-nya. “Saat itu pelaku hendak meminjam hingga sore hari saja. Namun sampai keesokan harinya tidak juga kembali, bahkan pelaku melalui telepon genggamnya tidak bisa lagi dihubungi, akibat ulah tersangka pelaku penggelapan Orry Ariefa itu, korban Danang Murdialis mengalami kerugian sebesar Rp20 juta. Karena hingga satu minggu tidak dikembalikan, korban akhirnya melapor ke polisi,” tuturnya.
Kapolsek Margorejo Polres Pati AKP Endah Setianingsih mengatakan, pihaknya masih menahan tersangka penggelapan sepeda motor bernama Orry Ariefa, untuk penyidikan, dan sepeda motor Honda scoopy beserta STNKnya sebagai barang bukti. Penyidik mengancam tersangka dengan pasal 378 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla