Peringati HPN 2018, PWI Gandeng Bawaslu Gelar Festival Meme Milenial

Pati, Kota - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati menggelar festival meme milenial bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati. Festival tersebut mengusung thema menolak politik uang, anti berita bohong (hoaks) dan anti ujaran kebencian.
Dari seratusan naskah meme yang masuk ke dewan juri, pada tahap awal terseleksi enam puluh diantaranya yang lulus dari penilaian yang kemudian diseleksi lagi terpilih empat puluh lima untuk mengikuti seleksi tahap II.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Achmadi mengatakan, festival tersebut untuk memfasilitasi pemilih pemula dari SMA/MA se Kabupaten Pati dalam menuangkan ide-ide kreatifnya dalam upaya menolak politik uang dan berita bohong (hoaks) dan menolak ujaran kebencian. "Kami dalam penyelenggaraanya bekerjasama dengan PWI Kabupaten Pati dalam rangka HUT PWI dan memperingati HPN 2019, serta Bawaslu dalam ikut menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2019," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Achmadi.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Muhammad Noor Effendi mengatakan, penyelenggaraan festival meme ini menjadi salah satu sarana bagi anak muda milenial dalam menuangkan ide-idenya di media sosial. "Dari fenomena ini kemudian kita jadikan ide/gagasan kita untuk menggelar festival meme bersama Bawaslu yang dikomparasikan menjadi tema besar pemilu yang berintegritas, tanpa hoaks dan politik uang. Panitia penyelenggara memberikan piagam, penghargaan, dan uang pembinaan bagi para pemenang I, II, III," tuturnya.
Pemenang festival meme milenial kerjasama Bawaslu dan PWI Kabupaten Pati, juara pertama Ulil Hidayat (SMAN 1 Jakenan), Izaati Amelia Putra (SMAN 1 Jakenan) dan Izzul Abadi (SMK Salafiyah Kajen).(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla