Surat Suara Rusak Hasil Sortir Untuk Pemilu, Akan Dimintakan Ganti

Pati, Kota – Sejumlah surat suara untuk pemilu presiden dan wakil presiden, tercetak kurang sempurna. Seperti ternoda warnanya, sobek dan berlubang. Surat-surat suara seperti itu masuk kategori rusak yang akan dimintakan ganti.
Disinyalir ada ribuan surat suara untuk keperluan pilpres hasil sortir dan pelipatan di KPU Kabupaten Pati yang masuk kategori rusak. Surat-surat suara itu untuk sementara dipisahkan, yang nantinya akan dimintakan ganti ke percetakan atas persetujuan KPU RI.

“Surat suara pilpres sudah kita lakukan sortir dan pelipatan, kita juga sudah temukan beberapa yang rusak. Dan nanti kita akan koordinasikan ke KPU Provinsi terkait dengan kondisi surat suara yang rusak ataupun dalam hal ini cetakannya kurang baik, untuk kita mintakan ganti ke percetakan,” demikian Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setyawan, saat diwawancara radio PAS Pati, Sabtu (2/3/2019).
Menyinggung soal berapa jumlah total surat suara yang diduga rusak atau tidak tercetak dengan baik kata Ketua KPU Kabupaten Pati, pihaknya akan merekapitulasi lebih dulu seluruhnya bersama dengan surat suara untuk pemilihan legislative. “Yang sedang kita lakukan ini baru surat suara untuk pilpres, nah untuk DPR RI, DPD RI, maupun DPRD provinsi dan kabupaten nanti akan kita lakukan rekap, kemudian akan kita koordinasikan dengan percetakan terkait jumlah surat suara yang rusak,” ujarnya.
Terkait dengan surat suara pilpres, kata Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setyawan, yang dikirim dari percetakan masih ada kekurangan sekitar dua ribuan lembar yang akan dimintakan kembali ke percetakan seizing KPU RI.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla