Jenazah ABK KM Agung Mina Samudra, Tiba di Rumah Duka

Pati, Margorejo – Jenazah anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Agung Mina Samudra yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja saat melaut, tiba di rumah duka di Desa Pegandan Kecamatan Margorejo, Rabu siang (5/3/2019). ABK tersebut, meninggal dunia akibat keracunan gas karbon dioksida di palka kapal yang hendak digunakan untuk menyimpan ikan tangkapan.
Isak tangis pecah saat jenazah Muhammad Dahwan Shodiq tiba di rumah duka, sekitar pukul 14.00. Korban kecelakaan kerja dibawa ke rumah duka, setelah menjalani pemeriksaan luar di RSUD RAA Soewondo Pati oleh tim forensic Polres Pati, disaksikan pihak keluarga.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim medis tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban. “Diduga korban meninggal dunia, akibat keracunan gas karbon dioksida (CO2) dari freezer atau palka yang bocor,” ujarnya mengutip hasil pemeriksaan tim medis saat mengawal kedatangan jenazah korban.
Setelah disemayamkan beberapa jam lamanya, jenazah nelayan berusia 31 tahun itu dimakamkan di pemakaman desa setempat. “Korban meninggal dunia pada hari Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, diatas KM Agung Mina Samudra diwilayah perairan Dobo Provinsi Maluku Selatan didugaakibat kecelakaan kerja,” jelasnya.
Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih menjelaskan, kejadian yang menimpa korban Muhammad Dahwan Shodig itu ketika dia sedang membersihkan sisa ikan yang sudah membusuk dan bercampur air di dalam palka yang akan di gunakan untuk menyimpan ikan hasil tangkapan. Pada saat korban masuk ke dalam palkah tersebut, tiba-tiba korban pingsan dan tidak sandarkan diri. Tasri (Nahkoda KM Agung Mina Samudra) yang berusaha menolong juga mengalami hal serupa, dua nelayan lainnya yang juga bermaksud untuk menolong korban mengalami hal yang sama. “Selanjutnya keempat korban di larikan ke pulau terdekat untuk mendapatkan perawatan secara medis tetapi dalam perjalanan korban meninggal dunia,” pungkasnya.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla