Anggota Komisi II DPR RI Firman Soebagyo Pantau Persiapan Pelaksanaan Pemilu di Pati

Pati, Kota – Penyelenggaraan pemilu serentak 2019, sudah semakin dekat. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kendala, Komisi II DPR RI melakukan pengecekan perlengkapan sarana pendukung di aula KPU Kabupaten Pati. Meski belum ada masalah yang menghambat kinerja, anggota Komisi II DPR RI yang membidangi pemilu, mengecek persiapan-persiapan perlengkapan sarana prasarana pendukung pemilu, yang ada di gudang maupun aula KPU Kabupaten Pati.

Anggota Komisi II DPR RI H Firman Soebagyo SE MH mengatakan, berdasar keterangan para Komisioner KPU maupun melihat langsung logistik keperluan pemilu 2019 yang ada di gudang maupun aula KPU, tidak ada permasalahan. Namun untuk beberapa pekerjaan harus dikebut, seperti halnya sortir dan pelipatan surat suara. “Ada beberapa yang perlu kita perlu kita perhatikan itu terkait dengan masalah perlengkapan sarana pendukung yang sudah dikejar waktu, yang juga memerlukan sumber daya manusia yang harus lebih keras lagi, lebih effort lagi ini karena waktu kit semakin pendek,” jelasnya.
Firman Soebagyo mengatakan, pemerintah bersama penyelenggara pemilu harus memikirkan kembali kebutuhan anggaran. Karena saat penghitungan suara nanti, diprediksikan selesai molor beberapa jam dari yang ditargetkan. “Asumsi penghitungan suara pada hari pemilihan itu diperkirakan selesai jam 18.00. Tapi berdasarkan simulasi paling cepat pukul 23.00. Ini tentunya ada konsekuensi, kost/biaya semua mesti ada effort tambahan adalah untuk makan malam, dan biaya-biaya lainnya tentu tidak di KPU tapi di parpol sendiri mestinya kita pikirkan,” jelasnya.
Dari pengamatannya di aula KPU Kabupaten Pati, anggota Komisi II DPR RI H Firman Soebagyo SE MH berharap persiapan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Pati secara keseluruhan dapat jalan lancer dan aman.(∙)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla