Kampanye Keselamatan Berlalulintas Polres Pati Gelar Milenial Road Safety Festival

Pati, Kota – Kepolisian Resort (Polres) Pati menyelenggarakan ‘Milenial Road Safety Festival’, di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Minggu pagi (10/3/2019). Kegiatan tersebut merupakan kampanye keselamatan berlalulintas saat berkendaraan bermotor di jalan raya bagi kaum milenial.

Dari data kecelakaan yang terjadi di berbagai daerah, anak muda atau kalangan milenial lebih banyak mendominasi baik korban luka-luka maupun korban meninggal dunia. Untuk itu, Polri dari pusat hingga ke daerah seperti di Polres Pati menggencarkan kampanye keselamatan berlalulintas yang menyasar anak-anak milenial. Diwawancara radio PAS Pati, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto didampingi Kasat Lantas AKP Christian Crisye Lolowang mengatakan, penyelenggaraan Milenial Road Safety Festival tersebut sebagai upaya untuk menyadarkan anak-anak milenial agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas secara sia-sia. Karena mereka lah, nantinya yang akan menggantikan tampuk kepemimpinan bangsa ini. “Kalau kita lihat dari data kecelakaan lalulintas ini cukup tinggi. Terutama tiap hari terjadi empat kecelakaan lalulintas. Maka dari itu, dengan semangat kegiatan ini kita gelorakan kaum milenial, agar mereka tertib berlalulintas, karena keselamatan juga menjadi hal yang utama,” ungkap Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto.
Bupati Pati Haryanto didampingi pejabat Forkompinda lainnya mengatakan, kampanye keselamatan berlalulintas bagi anak-anak milenial tersebut sifatnya nasional. Bahkan Presiden Jokowi dalam pesannya berharap kepada generasi milenial untuk betul-betul mengerti terhadap kampanye keselamatan berlalulintas. Seperti ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan yang harus selalu digelorakan agar kaum milenial tidak menjadi korban kecelakaan sia-sia. “Oleh karena itu saya senang sekali, apalagi festival ini yang memanfaatkan masyarakat saya secara keseluruhan. Lebih-lebih kaum milenial karena yang ada di dalam benak mereka senang dan senang saja. Jadi kalau sudah ada kampanye seperti ini dan dipacu Pemerintah Pusat dari Polda, Polda dan kemudian ke sekolah-sekolah harapan saya dapat mengeliminir terjadinya kecelakaan,” katanya.
Selain kelalaian dan pelanggaran, penyebab kecelakaan juga disebabkan karena factor kondisi jalan, kelayakan pengemudi itu sendiri. Di wilayah hukum Polres Pati, fatalitas korban kecelakaan diantarnaya juga tidak mengenakan helm, serta mengoperasionalkan telepon genggam saat mengendarai mengemudian kendaraan bermotor di jalan raya.
Milenial Road Safety Festival tingkat Polres Pati, diawali dengan jalan santi masal, senam kolosal, pertunjukan bersepeda motor free style, pentas polisi keamanan sekolah dan polisi cilik, pembagian doorprize dan hadiah serta hiburan musik dangdut bersama OM. Manhattan Pati.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla