Bupati Pati Harapkan Dukungan Warga Normalisasi Sungai Juwana

Pati, Kota - Tahun ini Pemerintah akan menormalisasi pendangkalan yang terjadi di Sungai Juwana. Untuk itu, masyarakat Kabupaten Pati terutama di sepanjang bantaran Sungai Juwana mendukung upaya pemerintah tersebut, hingga selesai. Proyek normalisasi Sungai Juwana, segera terwujud tahun ini. Keseriusan Pemerintah Pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana tersebut, menargetkan pengerjaannya selesai pada Oktober 2019.

Usai memimpin rapat koordinasi Sosialisasi Normalisasi Sungai Juwana di ruang rapat Joyokusumo Setda Pati, Selasa (12/3/2019), Bupati Haryanto mengatakan, mengawali pengerjaan proyek yang kini masih dalam tahap lelang di BBWS Pemali Juwana itu, pihaknya membahas potensi-potensi permasalahan dalam pengerjaan proyeknya. “Jadi ini mengadakan rakor antara BBWS dengan DPU, instansi terkait dan lingkungan yang ada di sekitar Sungai Juwana. Karena kita mendapatkan alokasi program normalisasi sungai itu senilai Rp40 milyar, dan saat ini sedang proses lelang yang ditangani langsung oleh BBWS kita hanya menerima manfaat,” tuturnya.
Dengan sosialisasi yang dilakukan lebih awal sebelum pelaksanaan, kata Bupati Pati, nantinya di lapangan ada kesepahaman semua pemangku kepentingan. Sehingga nantinya, saat proyek dilaksanakan berlangsung lancar hingga selesai. “Dan Insya Allah tidak ada persoalan, saya sudah pernah menangani beberapa kali lebih-lebih warga Juwana tidak ada gejolak. Karena menurut saya penanganan seperti itu. Mudah-mudahan ada dukungan semua pihak normalisasi Sungai Juwana bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” katanya.
Bupati Pati Haryanto menegaskan, untuk mengurangi dampak yang bersinggungan langsung dengan warga yang tinggal di bantaran sungai, BBWS Pemali Juwana bersama Pemkab Pati akan kembali menyosialisasikan kepada masyarakat sebelum pelaskanaan proyek berlangsung.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla