ISC Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Desa Durensawit

Pati, Kayen - Imam Suroso Centre (ISC) menggelar bakti social pengobatan gratis terhadap ratusan di Kecamatan Kayen. Dalam bakti social itu, ISC melibatkan Rumah Sakit Mitra Bangsa, dan Dulur Ganjar. Bakti social tersebut digelar di Desa Durensawit Kecamatan Kayen, Rabu pagi (13/3/2019). Tidak hanya pengobatan gratis saja, ISC dalam kegiatan itu juga melakukan pembagian puluhan kaca mata dan mengunjungi seorang nenek yang menderita penyakit menahun di desa setempat.

“Kami memang ingin melihat lebih jauh ke dalam masyarakat, bagaimana kondisi masyarakat yang ada di wilayah Bumi Mina Tani ini. Terlebih untuk wilayah yang cukup jauh dari pusat kota seperti Desa Surensawit ini,” demikian anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso di sela-sela kegiatan pengobatan gratis tersebut.
Imam Suroso berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat terbantu. Terutama masyarakat miskin yang kurang mampu, bisa menggunakan kacamata sebagai alat bantu penglihatannya. Rombongan Imam Suroso juga mengunjungi seorang nenek yang menderita sakit di desa tersebut dan merujuknya ke rumah sakit, karena saat diperiksa oleh dokter, nenek Saminah tersebut perlu penanganan lebih lanjut. “Hanya saja nenek itu belum bersedia dirujuk ke rumah sakit. Namun ISC tetap berusaha untuk bisa merujuknya untuk mendapatkan penanganan kesehatan secara maksimal dengan memberikan pengertian kepada keluarganya. Apalagi nenek ,” ujarnya.
Kepala Desa Durensawit, Didik Muryanto mengaku, kegiatan pengobatan gratis ini memang sangat membantu masyarakat. ”Masyarakat kami merasa terbantu akan hal ini, lantaran kebanyakan masyarakat kami merupakan masyarakat kecil,” katanya.
Perwakilan Dulur Ganjar Pati Sarkawi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu aksi Dulur Ganjar yang berkaitan dengan kegjatan sosial maupun pemberdayaan. Mereka juga akan menggandeng siapapun yang memiliki visi dan misi yang sama dengan program Dulur Ganjar.(*)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla