Tiga Pesilat SMAN 3 Pati Raih Juara di Kejuaraan Silat Piala Bupati Pemalang

Pati, Kota – Tiga atlet pencak silat SMAN 3 Pati meraih juara dalam kejuaraan pencak silat piala Bupati Pemalang, belum lama ini. Hasil tersebut sebagai parameter pesilat-pesilat SMAN 3 Pati, dalam menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Pati mendatang.
Pelatih pencak silat SMAN 3 Pati terus menggembleng atlet-atletnya sebelum mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Pati. Salah satunya dengan mengikutsertakan pesilat-pesilatnya pada kejuaraan bertaraf regional hingga taraf nasional seperti Kejurnas Pencaksilat Widuri Open Pemalang di Pemalang, pada 23-24 Februari 2019 lalu.

Pelatih pencak silat SMAN 3 Pati Eko Wahono mengatakan, gemblengan dengan mengikutsertakan pesilatnya dalam setiap kejuaraan itu untuk melatih mental bertanding. Sehingga pada event O2SN mendatang mereka sudah siap. “kegiatan yang kita ikuti di Kabupaten Pemalang untuk melatih mental atlet-atlet SMAN 3 sekaligus untuk menghadapi POPDA dan O2SN tingkat Kabupaten Pati,” ujarnya.
Eko Wahono mengatakan, dalam keikutsertaanya itu sekolah ikut berpartisipasi dan mendukung prestasi anak didiknya di bidang olahraga, terutama bela diri pencak silat sehingga mampu meraih tiga gelar juara dalam Kejurnas Pencaksilat Widuri Open Pemalang Championship di Pemalang. “Ini juga peran serta dari pihak sekolah dan Kepala SMAN 2 Pati Sudarto, yang sudah memberikan segalanya kepada kami, demi kemajuan dan kejayaan SMAN 3 Pati,” jelasnya.
Pelatih pencak silat SMAN 3 Pati Eko Wahono menjelaskan, ketiga pesilatnya yang meraih juara (emas) Agil Meilana, Arum Setiowati, Delvia Sri Sekar Arum, serta juara tiga (perunggu) oleh pesilat Nelli Hikmatush Shofia.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla