Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Winong Rusak Diterjang Angin Ribut

Pati, Winong – Sejumlah rumah warga di Kecamatan Winong rusak berat dan ringan setelah angin rebut melanda dua desa di kawasan tersebut. Tidak ada korban jiwa saat terjadi bencana alam itu. Tujuh belas rumah warga di Desa Bumiharjo dan tiga belas rumah warga di Desa Serut Sadang mengalami kerusakan berat dan ringan, setelah angin ribu menerjang permukiman warga tersebut.

Menurut Camat Winong Haryanto, terpaan angin ribut itu terjadi pada Kamis (14/3/2019), sekitar pukul 20.30. Pada malam itu angin beritup kencang dari arah selatan ke utara atau dari Desa Bumiharjo dan berhembus hingga ke Desa Serut Sadang. “Kejadiannya sangat singkat sekali, begitu cepat dalam hitungan menit. Dari kejadian itu ada beberapa rumah yang gentingnya porak poranda,” tutur Camat Winong Haryanto.
Camat Winong mengatakan, setelah kejadian pihaknya bersama pejabat Muspika lainnya, Kapolsek serta Danramil turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan serta mendata kerusakan dan mengimbau warga untuk tidak memperbaiki rumahnya yang terdampak bencana angin ribu. “Karena malam hari, takut kalau ada jaringan listrik yang bisa membahayakan masyarakat. Atau mungkin ada bagian-bagian pohon yang patah dan ditakutkan menimpa warga,” Haryanto.
Camat Winong Haryanto menuturkan, pascabencana angin kencang itu, pada Jumat pagi (15/3/2019), warga dibantu personil TNI/Polri, relawan penanggulangan bencana, serta Taruna Tanggap Bencana (Tagana) bergotong royong memperbaiki rumah-rumah warga yang terdampak.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla