Donor Darah Hari Bakti Pemasyarakatan di Lapas Kelas II B Pati

Pati, Kota – Menyongsong peringatan hari Bakti Pemasyarakatan ke 55, 27 April mendatang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati menyelenggarakan bakti sosial. Salah satunya donor darah yang melibatkan pegawai dan warga binaan.
Donor darah mewarnai kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati menyongsong peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Jumat (15/3/2019). Selain pegawai Lapas, donor darah juga melibatkan pegawai Bapas dan warga binaan pemasyarakatan.

Kasubsi Perawatan Resi Djuli Rinanto mewakili Kepala Lapas Kelas II B Pati Irwan Silais mengatakan, sebenarnya kegiatan donor darah di Lapas sudah terjadual rutin tiga bulanan. Hanya saja, donor darah kali ini, sebagai rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan. “Pada prinsipnya ini adalah kegiatan donor darah yang kerjasama dengan PMI, dimana penyelenggaraan ini atas petunjuk dari pusat (Kemenkum dan HAM) untuk mengadakan donor darah serentak di Indonesia,” ujarnya.
Resi Djuli Rinanto mengatakan, donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran pemasyarakatan kepada masyarakat. “Karena seperti Lapas Pati sudah ada MoU dengan PMI. Jadi ini juga tindak lanjut dari Mou tersebut,” ujarnya.
Kasubsi Perawatan Lapas Kelas II B Pati Resi Djuli Rinanto berharap, donor darah yang dilakukannya bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla