Imam Suroso Minta Kades Tidak Sembrono Dalam Bertugas

Pati, Kota – Enam puluh satu kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak 2018, mengikuti pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji. Masyarakat hingga wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif berharap para kades tersebut menjalankan amanahnya sesuai ketentuan serta tugas pokok dan fungsinya. Banyak pihak yang prihatin dengan adanya sejumlah kades yang harus berurusan dengan hukum, karena ketidaktahuannya dalam mengelola keuangan desa. Untuk itu para kades hasil Pilkades Serentak 2018, yang baru dilantik untuk senantiasa berhati-hati dalam mengelola keuangan yang mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah.

“Salah administrasi kasihan, jadi Kades itu tidak gampang dan menghabiskan uang banyak. Saya sih berdoa kades-kades ini jauh dari masalah karena beliau tahu hukum. Saya pun ingin mengundang ahli hukum, mereka dikumpulkan biar diajari karena kebanyakan mereka tidak mengerti. Tapi ketika tidak mengerti kemudian terjerat hukum, akhirnya kasihan juga,” demikian Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso usai menyaksikan pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji enam puluh satu kades di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (16/3/2019).
Imam Suroso berharap, para kades yang sudah definitif ini berhati-hati dengan hal yang berkaitan dengan anggaran serta tidak puas diri sebaliknya senantiasa mengendalikan diri dengan banyak belajar tentang hukum. Kades juga harus mampu merangkul semua rakyat bukan hanya yang dulu mendukung maupun yang berseberangan. “Walaupun dulu itu lawan, ya sudah dirangkul semua kan penginnya nyaman. Kalau penginnya nyaman rakyatnya dirangkul semua,” pintanya.
Anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso berharap, setelah Bupati Haryanto melantik dan mengambil sumpah, para kades harus memulai dengan semangat dan bekerja keras untuk kesejahteraan rakyatnya.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla