Cetak
Dilihat: 220

Pati, Kota – Jajaran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), hendaknya mampu untuk meredam penyebaran berita bohong (hoaks), ujaran kebencian serta media sosial berkonten negatif. Ini sebagai upaya untuk menjaga situasi wilayah yang kondusif menjelang Pemilu 2019.
Ujaran kebencian dan berita bohong menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat menghadiri Apel Siaga Satlinmas se Bakorwil Pati, di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Rabu (27/3/2019).

Menurut Gubernur Gajar Pranowo, menjelang Pemilu sekarang ini kondisi dan situasi wilayah sensitif, karena perbedaan pilihan. Untuk itu jajaran Satlinmas di Kabupaten Pati, untuk lebih bisa mengayomi dan meredam gesekan-gesekan masyarakat. Seperti meredam berita-berita hoaks dan penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial. “Mudah-mudahan kita bisa menjaga kesejukan. Kalau kita bicara ujaran kebencian, ujaran yang awur-awuran kita redam dengan cara diedukasi sehingga Linmas siaga dan bisa mendukung itu. Ciptakanlah pesta demokrasi dengan baik-baik saja,” pinta Gubernur Jawa Tengah.
Ganjar Pranowo berharap, semua kontestan yang bertarung pada Pemilu Serentak 2019 untuk menampilkan program, visi dan misi yang baik-baik tanpa dan menyerang, apalagi menjelek-jelekan pihak lawan atau rival politik lainnya. “Apalagi hatters. Dan saya minta Linmas agak masuk sedikit pada suasana atau komunitas dunia virtual sehingga bisa juga memantau apa yang terjadi media sosial. Karena yang terjadi di medsos lebih seram. Biasanya akun anonym itu pengecut dan beternak akun tapi bisa menggangu relasi/hubungan antar teman, bahkan antar saudara. Karena ini hanya lima tahun sekali saja kok,” kata Ganjar Pranowo.
Usai memimpin Apel Siaga Satlinmas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Musrenbangwil di Pendopo Kabupaten Pati, menyaksikan simulasi penanggulangan kedaruratan di SMAN 2 Pati, menyerahkan bantuan intensif kepada guru agama di GOR Pesantenan, serta membuka Raimuna di eks rumah dinas Kepala Bakorwil Pati.(●)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s