HPI Ujung Tombak Pemasaran Pariwisata di Daerah

Pati, Kota - Seluruh anggota Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) harus mampu menjadi ujung tombak promosi dan pemasaran pariwisata di daerah. Namun, untuk membangun pariwisata semua pihak harus terlibat dan pemerintah yang menjadi penggeraknya.
Pengembangan pariwisata di Jawa Tengah dari tahun ke tahun meningkat. Bukan hanya dari sisi jumlahnya saja tapi juga dari lama tinggal dan belanja para wisatawan.

Usai melantik Pengurus DPC Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Pati, di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (1/4/2019), Kabid Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Jawa Tengah Trenggono mengatakan, dalam membangun dan mengelola pariwisata atau destinasi memang harus berkompetisi. Baik antar kabupaten/kota, antar provinsi, maupun antar negara. Ini tentu melibatkan akademisi, pelaku dan komunitas bisnis, pemerintah dan media. "Saya berharap banyak teman-teman di kabupaten/kota apapun daya tarik wisata atu obyek wisata di kabupaten/kota. Disamping itu sentuhan-sentuhan pariwisata itu yang sangat kami harapkan kedepan. Sehingga HPI yang ada di Pati membranding Pati bukan saja pariwisatanya saja tapi juga budayanya kulinernya termasuk pernak-pernik yang ada di Kabupaten Pati," katanya.
Kabid Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Disporapar Jateng Trenggono berharap, para pelaku pariwisata mempromosikan apa pun daya tarik wisata atau obyek wisatanya dengan sentuhan kearifan lokal setempat.
Ketua DPC HPI Kabupaten Pati Warseno mengatakan, untuk mendorong destinasi pariwisata di daerah, pihaknya akan membahasnya bersama para pengurus lainnya dan pelaku pariwisata seperti kelompok sadar wisata dan desa wisata, pada rapat kerja mendatang. "Sesuai peraturan organisasi setelah pelantikan akan melakukan rapat kerja mengumpulkan teman-teman pengurus untuk merumuskan program kerja setahun," ujarnya.
Susunan DPC Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pati, terdiri dari Ketua Warseno, Wakil Ketua Muhammad Rohim, Sekretaris Heri Nur Hadi, Bendahara Moh Ali Rdlo serta dilengkapi lima bidang.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla