Bawaslu Terima Suntikan Dukungan Masyarakat Pati Peduli Demokrasi

Pati, Kota - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati mengibaratkan aksi Masyarakat Pati Peduli Demokrasi, sebagai suntikan dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu.
Aksi damai masa dari Masyarakat Pati Peduli Demokrasi, Senin (1/4/2019) menjadi amunisi bagi Bawaslu dalam menegakan fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu di daerah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Achmadi mengatakan, banyaknya permasalahan penyelenggaraan pemilu di lapangan memang menguras pikiran dan tenaga. Sehingga adanya gerakan Masyarakat Pati Peduli Demokrasi itu, justru menambah motivasi kinerja Bawaslu. "Tentunya dengan suntikan semangat dari Masyarakat Pati Peduli Demokrasi ini akan menambah motivasi saya (khususnya Bawaslu) beserta jajaran kami di bawah dalam melaksanakan tugas-tugas kepengawasan. Baik pengawasan dalam tahapan kampanye maupun pada saat pencoblosan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif," ujar Ketua Bawaslu.
Achmadi mengatakan, pihaknya akan lebih sibuk lagi dalam hal pengawasan di saat pemungutan dan penghitungan perolehan suara pilpres dan pilleg serta penetapan calon anggota legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota) dan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden. "Ini tentunya saya berterima kasih sekali kepada Masyarakat Pati Peduli Demokrasi yang sudah memberikan dukungan kepada kami," kata Achmadi.
Menyinggung pemantau pemilu, kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Achmadi, hingga saat ini sudah ada tujuh pemantau yang sudah mendaftarkan ke Bawaslu. Dan pemantau-pemantau pemilu itu, melalui relawannya akan mengawasi penyelenggaraan pemilu pada saat berlangsungnya pencoblosan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS).(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla