Masyarakat Pati Peduli Demokrasi Nyatakan Dukungan Kewenangan Bawaslu

Pati, Kota - Masyarakat Pati Peduli Demokrasi menggelar aksi damai memberikan dukungan moral kepada Bawaslu. Dukungan tersebut menyusul adanya tekanan dari oknum-oknum tertentu yang akan mengerahkan kekuatan masa, bila terjadi perselisihan dan kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019.
Sekelompok orang yang menyebut dirinya Masyarakat Pati Peduli Demokrasi mendatangi Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati, Senin (1/4/2019).

Menurut Koordinator Masyarakat Pati Peduli Demokrasi Erry Hermawan aksinya bersama puluhan orang itu, menyusul viralnya pernyataan oknum yang memberikan ancaman kepada KPU dan Bawaslu. "Oknum tersebut tidak ingin menyelesaikan permasalahan perselisihan atau sengketa pemilu yang sudah ada ketentuan di UU tentang Pemilu. Apabila menemukan kekurangan atau kecurangan atau sengketa pemilu yang semestinya diselesaikan di Mahkamah Konstitusi, tapi oknum tersebut tidak akan datang, tapi akan mengerahkan power people (kekuatan masa)," katanya.
Erry Hermawan berharap seharusnya bila terjadi perselisihan atau sengketa hasil perolehan suara, peserta pemilihan umum dapat menyelesaikan melalui aturan yang ada. "Seharusnya menghormati aturan yang sudah ada untuk bisa penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan damai, dan jangan sampai ada perpecahan serta adu domba bila ada kesalahan atau kecurangan pada pelaksanaan pemilu mendatang," ujar Erry Hermawan.
Dukungan pelaksanaan pemilu serentak yang aman dan damai tersebut mereka wujudkan dalam lima butir pernyataan sikap Masyarakat Pati Peduli Demokrasi, yang disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati. Selama berlangsung aksi dukungan damai tersebut, Masyarakat Pati Peduli Demokrasi mendapat pengawalan dan pengamanan Satsabhara Polres Pati yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Sugino.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla