Ratusan Siswa Pencak Silat PSHT Uji Kenaikan Tingkat

Pati, Kota - Untuk mengetahui tingkat pendalaman dan penguasaan materi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pati menggelar uji kenaikkan tingkat. Uji kenaikkan tingkat sehari itu berlangsung di SMAN3 Pati, Minggu (31/3/2019).
Uji kenaikkan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih tersebut mengikutsertakan 254 siswa dari dua puluh ranting di Kabupaten Pati.

Pelatih Pencak Silat PSHT Cabang Pati Eko Wahono mengatakan, tujuan kenaikkan tingkat tersebut untuk mengevaluasi dari seluruh materi yang diajarkan kepada peserta didik PSHT. "Tujuan dari ujian kenaikan sabuk itu untuk menjalankan ajaran PSHT, mengetahui seberapa jauh penguasaan materi dari siswa, meningkatkan silahturahmi siswa pencak silat PSHT serta memajukan dan mengembangkan pencak silat di Kabupaten Pati," jelasnya.
Pelatih Pencak Silat PSHT Cabang Pati Eko Wahono menjelaskan, ada sejumlah materi yang diujikan dalam kenaikkan tingkat yang menjadi bahan evaluasi bagi para siswanya yang mengikuti. "Itu meliputi jurus, senam, kerohanian, solo spel, gerakan berpasangan, test fisik, dan sambung (sparing partner)," ujarnya.
Saat membuka uji kenaikkan tingkat Ketua PSHT Cabang Pati Abdul Khalim MMPdI berharap, semua peserta didik PSHT untuk senantiasa menjaga marwah organisasi dimanapun berada.
Sementara utusan Dewan Pusat PSHT Madiun Andreas Eka Sakti Widiawan SE meminta agar warga PSHT untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat di tahun politik ini serta selalu kompak, dan guyub rukun.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla