Sepuluh Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan Perjuangan Aspirasi Imam Suroso

Pati, Kota - Sejumlah sepuluh kelompok tani di Kabupaten Pati menerima bantuan alat-alat mesin pertanian berupa hand tracktor. Alsintan tersebut merupakan hasil perjuangan anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso, untuk membantu petani di wilayahnya, yang penyerahannya difasilitasi Dinas Pertanian Kabupaten Pati.

Usai menyerahkan bantuan alsintan kepada sepuluh kelompok tani di wilayahnya, Senin (1/4/2019) anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso mengatakan, bantuan itu hasil perjuangannya yang rumit yang kemudian diserahkan kepada kelompok tani secara gratis. "Saya mendapat bantuan alsintan ini sejumlah 120 unit yang sudah didistribusikan ke Pati Rembang Blora dan Grobogan dan tinggal sepuluh ini kita bagikan dan masih ada banyak yang akan kita serahkan secara bertahap. selain ini juga ada program bedah rumah sejumlah enam puluh unit di Kabupaten Grobogan penerangan di Kabupaten Pati," ujarnya.
Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Pati Eriyanto mengatakan, bantuan alat-alat mesin pertanian (alsintan) itu merupakan bantuan dari pemerintah yang bersumber dari APBN. "Ini dana APBN bantuan pemerintah untuk petani di Kabupaten Pati dalam kaitannya istilahnya Mbah Roso 'ngoyok' kemudian diserahkan dan kita memfasilitasi. Karena bagaimanapun bantuan itu harus lewat dinas kemudian diserahkan ke kelompok-kelompok petani," tuturnya.
Pemberian sarana prasarana peralatan mesin pertanian itu, kata anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso, untuk menunjang modernisasi pertanian dalam upaya meningkatkan produktifitas pertanian khususnya tanaman pangan seperti halnya padi.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla