Bupati Pati: Masyarakat Harus Sukseskan Penyelenggara Pilpres dan Pilleg

Pati, Kota - Masyarakat Kabupaten Pati harus mendukung upaya pemerintah bersama KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif. Termasuk membantu aparat dalam pengamanan saat pencoblosan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS).
Sukses penyelenggaraan pilpres dan pilleg mendatang, menjadi tanggung jawab semua pihak. Baik penyelenggara (KPU dan Bawaslu) maupun pemerintah bersama warga masyarakatnya.

”Saya ini kan hanya sifatnya tanggung jawab moral saja selaku kepala daerah harus menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Pati. Kita lakukan rakor semacam ini, sebelumnya juga rapat terbatas hingga larut malam dengan melibatkan kepala desa,” demikian Bupati Pati Haryanto usai memimpin rakor persiapan Pemilu Serentak di ruang rapat Penjawi Setda Pati, Selasa (2/4/2019).
Selama penyelenggaraan nanti, Bupati Haryanto meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan hingga ke desa-desa, agar mengantisipasi segala persoalan karena kekurangsiapan di lapangan. ”Oleh karena itu sekecil apapun itu kita sampaikan. Nanti untuk pengepakan, serta memasukan kelengkapan pemilu itu kita siapkan bantu fasilitasi itu ada tempat di aula SMAN2 Pati, SMKN 2 Pati, dan di GOR Pesantenan selebihnya nanti biar kita konsultasi karena ini rawan jangan sampai jadi persoalan,” katanya.
Hadir dalam rakor tersebut, pejabat Forkompinda serta mengikutsertakan seluruh anggota PPK dan Panwaslu Kecamatan, pengurus parpol, serta danramil dan kapolsek se-Kabupaten Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla