Cetak
Dilihat: 398

Pati, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menargetkan pengepakan dan pengiriman seluruh logistik ke TPS hingga H-1 pencoblosan. Untuk itu, KPU mengebut pengerjaan pengepakan logistik pemilu pekan depan.
Sejak beberapa hari lalu, KPU telah melakukan pengiriman logistik ke panitia-panitia pemilihan kecamatan (PPK). Itu untuk mengurangi beban pekerjaan yang semakin banyak mendekati waktu pencoblosan.

Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan mengatakan, pihaknya terus mendistribusikan logistik di luar kotak surat suara, bilik suara, buku panduan KPPS, ATK dan tanda pengenal secara bertahap. “Harapannya ini bisa menyicil logistik yang sudah ada. Kita terus bersiap terhadap logistik yang ada di dalam kotak, kita akan mulai pengepakan mulai Senin pekan depan (8/4/2019) kemudian memasukan surat suara dalam sampul kemudian dari sampul formulir salinan C dan kelengkapan lainnya untuk dimasukkan dalam kotak serta pengepakan lagi untuk segera didistribusikan ke PPK,” katanya.
Imbang Setiawan menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk penggunaan tempat pengepakan logistik surat suara ke dalam sampul, dan pengepakan sampul ke dalam kotak. “Ini sudah kita sampaikan ke Forkompinda terkait dengan tempat-tempat itu termasuk dengan para pengurus parpol peserta pemilu,” ujarnya.
Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan merencanakan, akan menggunakan aula SMAN 2 Pati, aula SMKN 2 Pati, indoor tennis Joyokusumo, atau Balai Desa Kuthoharjo Kecamatan Pati untuk pengepakan surat suara ke dalam sampul hingga pengepakan ke dalam kotak, bila pihak-pihak mengizinkan. Pihaknya menargetkan seluruh logistik pemilu (pilpres dan pilleg) selesai sehingga 16 April 2019 semua logistik sudah berada di TPS.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s