Seorang Ibu RT Laporkan Dugaan Money Politik ke Bawaslu

Pati, Kota – Seorang ibu rumah tangga melaporkan dugaan terjadinya politik uang (money politik) ke Bawaslu Kabupaten Pati. Praktik politik uang (money politik) itu terjadi di sela-sela acara arisan ibu-ibu.
Jumat pagi (5/4/2019), Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati di Jln Kolonel Sugiyono kedatangan seorang ibu rumah tangga bernama Kholisa, 40 tahun warga Desa Payang Kecamatan Pati. Kepada para awak media, dia mengaku melaporkan adanya dugaan politik uang (money politik) yang dilakukan tim sukses caleg dari salah satu parpol.

Menurut Kholisa, praktik politik uang itu terjadi pada saat berlangsungnya acara arisan rutin ibu-ibu di Desa Payang Kecamatan Pati, pada Kamis (4/4/2019). “Waktu memberikan uang itu yang menerima disumpah supaya mencoblos caleg yang dimaksud,” ujarnya.
Kholisa menjelaskan, waktu itu ada sekitar tiga puluh orang yang mengikuti arisan. Satu per satu peserta arisan disumpah kemudian diberikan sejumlah uang oleh seseorang yang mengaku tim sukses dari caleg DPRD Kabuapten Pati dari salah satu parpol di daerah pemilihan satu. “Intinya untuk mencoblos caleg tersebut. Seperti itu, calegnya sendiri hadir? Engga. Cuma tim suksesnya saja,” jelasnya.
Kholisa berharap, dengan laporannya itu tidak terjadi lagi praktik-praktik politik uang pada Pemilu Serentak 2019, dan bagi pelaku-pelakunya ditindak tegas.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla