Pencak Silat O2SN tingkat Kabupaten Pati Sepi Peserta

Pati, Kota – Belum lama ini dinas terkait di Kabupaten Pati menggelar Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional pelajar tingkat SMP/MTs. Dari sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan, pencak silat sepi peserta.
Selama ini pencak silat masih merangkak menjadi cabang olahraga favorite di kalangan milenial. Ini terlibat selama penyelenggaraan Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) SMP/MTs tingkat Kabupaten Pati beberapa waktu lalu.

Menurut seorang pelatih pencak silat di Pati Eko Wahono, dari ratusan SMP dan MTs di Kabupaten Pati cabang olahraga (cabor) pencak silat hanya diikuti empat puluh satu peserta saja. “Peserta itu terdiri dari sembilan belas peserta putra dan dua puluh dua peserta putri. Mempertandingkan seni tunggal putra putri, serta mempertandingkan sabung kelas E, F dan G putra putri,” ujarnya.
Pelatih pencak silat Kabupaten Pati Eko Wahono menambahkan, O2SN ini sebagai sebagai ajang seleksi untuk mempersiapkan pesilat-pesilat tingkat SMP dan MTs yang akan dikirim mewakili Kabupaten Pati ke O2SN tingkat Jawa Tengah. Rencananya O2SN SMP/MTs se-Jawa Tengah akan berlangsung akhir April 2019. “Pada O2SN ini, pesilat-pesilat dari perguruan silat Persaudara Setia Hati Terate (PSHT) mendominasi. Harapannya mereka bisa mempertahankan prestasi terbaiknya untuk Kabupaten Pati di O2SN tingkat Jawa Tengah,” kata Eko Wahono.
Hasil pertandingan cabor pencak silat O2SN SMP/MTs tingkat Kabupaten Pati, juara I Rifki Andika (SMPN 1 Kayen), juara II Muhammad Abiyyu Fatihi (SMPN 3 Pati), juara III Naufal Helmi Widianto (SMPN 3 Juwana). Dibagian putri juara I Putri Nabila Elly Nastiya (SMPN 1 Gabus), juara II Ernita Lailatul Hasanah (SMPN 1 Pati) serta juara III Nishela Adwi Artanti (SMPN 2 Gunungwungkal).(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla