Polres Pati Periksa Sarpras Kelengkapan Perorangan Kesiapan PAM Pemilu

Pati, Kota – Untuk mengetahui kesiapan anggotanya dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019 di tempat-tempat pemungutan suara (TPS), Polres Pati mengelar apel pemeriksaan sarpras & kelengkapan personilnya. Apel di halaman Mapolres Pati, Kamis pagi (11/4/2019) itu dipimpin Kapolrres Pati AKBP Jon Wesly Arianto.
Sejumlah sarana dan prasaran yang menjadi kelengkapan personil saat pengamanan pemilu serentak nanti, diantaranya peralatan Dalmas Satsabhara, perlengkapan utama dan alat khusus Sabhara. Dilakukan juga pengecekan dan pemeriksaan terhadap alat komunikasi dan kendaraan dinas pendukung pengamanan serta senjata api.

Usai pemeriksaan sarana prasarana, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pemeriksaan tersebut untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapannya sebelum tugas dilapangan. Mereka yang bertugas akan dilengkapi buku saku dan surat perintah yang menjadi pedoman saat pengamanan pencoblosan di TPS. “H-2 seluruh personil pengamanan sudah geser ke TPS, agar lebih mengenali lingkungan, petugas penyelenggaraan pemilu (petugas PPS, KPPS, Linmas dan pengawas desa) & kerawanan di TPS,” ujar Kapolres Pati.
Pada kesempatan itu, AKBP Jon Wesly Arianto mengimbau anggotanya agar seluruhnya netral, dan melarang kehendak yang menghalang-halangi warga yang akan menggunakan hak pilihnya. “Antisipasi terhadap kelompok yang melakukan intimidasi dan segera melaporkan. Tidak boleh ada personil yang meninggalkan tempat sampai selesai penghitungan dan bertanggung jawab mengantarkan kotak suara sampai PPS/PPK hingga aman,” katanya.
Selesai pengarahan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melanjutkan pemeriksaan kelengkapan perorangan, mulai dari tas coklat Polda Jateng, jas hujan, tongkat T Polri, senter, borgol, rompi, kerapian serta sikap tampang.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla