Kades di Pati Diminta Fasilitasi Kebutuhan di TPS

Pati, Kota – Menjelang hari H pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan legislatif berlangsung, Bupati Pati Haryanto mengingatkan para kadesnya untuk siaga. Kades selaku orang pertama di desa, harus bisa mendorong warganya menggunakan hak pilih, serta memfasilitasi kebutuhan di TPS bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, yang akan berlangsung 17 April mendatang, dukungan dan kepedulian masyarakat terutama pemangku kebijakan hingga ke tingkat desa, seperti halnya kades beserta perangkat desanya.
Usai menghadiri apel pergeseran personil pengamanan Pemilu 2019, di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Senin pagi (15/4/2019), Bupati Pati Haryanto berharap para kades sigap memfasilitasi kebutuhan di TPS yang kurang. “Juga kita tekankan kades dan camat untuk bisa memantau secara langsung, agar pelaksanaan ini berjalan secara lancar tidak ada persoalan. Termasuk kita antisipasi kita jangan sampai nanti kalau ada listrik padam, kita perintahkan untuk genset,” katanya.
Bupati Pati juga berharap kades se-Kabupaten Pati untuk mendorong warganya menggunakan hak pilihnya saat pilpres dan pilleg berlangsung dengan datang ke TPS-TPS tempatnya mencoblos. “Karena menggunakan hak pilih ini tidak dibatasi pada pukul 13.00. Tapi pendaftaranya sampai jam 13.00. Menggunakan hak pilihnya sampai selesai. Jadi jangan sampai salah persepsi (paham). Jadi pendaftarannya sampai jam 13.00 menggunakan hak pilihnya sampai selesai. Semisal pukul 17.00 tidak apa-apa, asal sudah terdaftar di TPS,” terangnya.
Pada kesempatan yang sama bertempat di ruang rapat Pragola Setda Pati, Bupati Haryanto didampingi para pejabat Forkompinda menggelar rapat koordinasi jelang pemungutan suara.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla