Sejumlah TPS di Pati Mendapatkan Pola Pengamanan Khusus

Pati, Kota – Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Pati akan mendapatkan pengamanan dengan pola khusus dari aparat kepolisian. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pilpres dan pilleg mendatang.
Pemberian pengamanan dengan pola khusus tersebut, sebagai upaya kepolisian bersama aparat keamanan lainnya, agar pemungutan hingga penghitungan suara pilpres dan pilleg, Rabu (17/4/2019) mendatang berjalan lancar.

“Kita sudah memetakan (mapping) semua 4369 TPS kita berharap semua TPS di Kabupaten Pati aman. namun tentunya kita juga menyiapkan strategi khusus ada beberapa TPS yang mungkin akan kita pola pengamanannya sedikit berbeda, ada TPS dengan pola pengamanan khusus. Karena berdasarkan intelejen secara umum di Kabupaten Pati ini semua dalam keadaan aman,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, pada Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2019 di Seluruh Wilayah Kabupaten Pati, di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Senin (15/4/2019).
AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pihaknya mengerahkan 813 personil atau 2/3 perkuatan Polres Pati selama berlangsungnya pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara pilpres – pilleg. "Kemudian kita juga didukung rekan-rekan kita TNI dengan didukung Linmas yang benar-benar ada di TPS serta Satpol PP. Kita juga menyiapkan tenaga cadangan di masing-masing zona bila terjadi permasalahan-permasalahan di salah satu TPS. Maka pasukan terdekat yang nantinya akan bergerak mengantisipasi terlebih dulu,” ujarnya.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menegaskan, pihaknya juga menyiapkan 1/3 kekuatan personilnya untuk menghadapi situasi kontijensi (kejadian mendadak) yang disiagakan di Mapolres Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla