O2SN Pati Cabang Pencak Silat Ajang Seleksi

101fm, Pati Kota – Para pesilat junior dan remaja hasil seleksi di tingkat kecamatan, mengikuti Olympiade Olahraga dan Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat Kabupaten Pati. Kompetisi yang juga ajang seleksi untuk menghadapi O2SN tingkat Jawa Tengah itu, berlangsung di SMAN 3 Pati, Senin (29/4/2019).
O2SN 2019 tingkat Kabupaten Pati, telah mendapatkan nama-nama pesilat yang akan mengikuti ajang O2SN tingkat Jawa Tengah, Juli mendatang. Para juara pencak silat di masing-masing kelasnya itu, langsung mempersiapkan diri untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Panitia Penyelenggara O2SN cabang olahraga pencak silat Eko Wahono mengatakan, untuk seleksi cabang olehraga pencak silat SD hanya mempertandingkan laga dan seni tunggal putra-putri. “Untuk yang sekolah dasar atlet-atletnya langsung dikirim mewakili Kabupaten Pati ke tingkat Jawa Tengah pada bulan Juli,” kata EkoWahono.
Untuk tingkat SMA, panitia O2SN juga mempertandingkan kategori tanding dan seni tunggal putra-putri yang hanya diikuti dua puluh peserta. Untuk kategori SMA ini, tutur Eko Wahono, dua pesilat SMAN 3 Pati atas nama Arik Abrori di lomba seni tunggal putra dan Arum Setya di kelas C putri meraih juara pertama, sedang Siti Anggraini meraih juara kedua yang saat di final dikalahkan Dita Yolafina dari SMAN 1 Pati di lomba seni tunggal putri. Untuk kelas F putra di raih M Andika Setya dari SMAN 1 Kayen. Juara pertama di kategori SMA ini, akan mengikti seleksi untuk maju ke tingkat Jawa Tengah. “Sedang yang SMA harus seleksi dulu di tingkat cabang dinas wilayah III Jawa Tengah yang akan diselenggarakan awal Mei di Kabupaten Kudus,” ujarnya.
Panitia Penyelenggara O2SN 2019 Kabupaten Pati untuk cabor pencak silat Eko Wahono menjelaskan, untuk juara pencak silat tingkat SD juara pertama putra, Zain Ma’ruf dan Novita Sari (SDN Trimulyo 02 Kayen).(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla