Tempat Hiburan Malam di Pati Diminta Tutup Selama Ramadhan

101fm, Pati Kota – Untuk menghormati muslim yang menunaikan puasa di bulan Ramadhan, seluruh tempat hiburan malam di Pati diminta untuk menaati ketentuan. Selama sebulan penuh, tempat hiburan malam seperti karaoke harus menghentikan operasinya atau tutup sementara.
Sesuai ketentuan Peraturan Daerah Kabupaten Pati Nomor 13 tahun 2013 tentang penyelenggaraan pariwisata, ada larangan buka atau beroperasinya tempat-tempat hiburan malam dan karaoke selama ramadhan.

“Sebenarnya sudah jelas ada aturan bahwa selama bulan suci Ramadhan semua tempat hiburan harus tutup atau tidak beroperasi. Demikian juga dengan hiburan-hiburan yang sifatnya insidentil hanya diperbolehkan H-7 Sampai H+7 Ramadhan itu tidak boleh diselenggarakan,” demikian Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso, saat diwawancara usai rakor persiapan menghadapi ramadhan dan lebaran di ruang rapat Penjawi Setda Pati, Jumat (3/5/2019).
Hadi Santoso menuturkan, pihaknya juga akan melakukan operasi dan pemantauan terhadap tempat-tempat hiburan dan karaoke, selama ramadhan nanti, selama sebulan penuh. “Data termasuk yang kecil-kecil ada sekitar 90 an terbanyak di kecamatan Margorejo, Pati dan Juwana. Kalau bandel kita paksa tutup. Selain satpol ada kepolisian dan TNI dan teman old yang membidangi Disporapar, DPMPTSP, Dinsos dan Dukcapil,” tuturnya.
Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso menjelaskan, sebelum melakukan pemantauan dan operasi hingga penindakan, pihaknya akan membuat surat edaran sosialisasi.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla