Bupati Pati Ingatkan Keamanan Jelang Ramadhan

101fm, Pati Kota – Keamanan lingkungan menjadi prioritas utama menjelang hingga pascalebaran mendatang. Ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.
Aparat keamanan kini mulai berupaya untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya tindak kriminal di masyarakat selama ramadhan hingga pascalebaran. Ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyrakat khususnya umat muslim saat meninggalkan rumah untuk menjalankan shalat tarawih.

“Yang pertama kita perhatikan adalah yang tidak kalah penting itu tetap keamanan. Karena apapun kita persiapkan, tapi kalau keamanan ini menghantui, masyarakat tetap tidak bisa nyaman. Misalnya pada saat tarawih diganggu ada pencuri, ada begal itu tetap menjadi keresahan masyarakat,” demikian Bupati Haryanto saat memberikan sambutannya pada rakor persiapan menghadapi ramadhan dan lebaran di ruang rapat Penjawa Setda Pati, Jumat (3/5/2019).
Untuk itu, Pemerintah bersama aparat keamanan (TNI/Polri) berupaya bersinergi untuk menciptakan situasi wilayah Kabupaten Pati yang kondusif. Apalagi, lebaran tahun ini berdekatan dengan pesta demokrasi yang baru saja selesai. “Sehingga kita menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Karena disaat nanti penetapan kemenangan pada Rabu (22/5/2019) yang bertepatan dengan jatuhnya 17 Ramadhan, kita antisipasi jangan sampai terjadi sesuatu,” kata Bupati Haryanto.
Bupati Pati Haryanto juga meminta kepada semua instansi vertikal maupun organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Pati selama ramadhan untuk siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas pokok fungsinya masing-masing.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla