Rumah Terbakar, Penghuni Alami Luka Dirawat di Rumah Sakit

101fm, Pati Winong – Seorang mengalami luka bakar dan di rawat di rumah sakit, saat rumah yang ditinggalinya terbakar. Kebakaran itu, juga meludeskan seluruh barang-barang berharga milik korban yang ada di dalam rumahnya. Kebakaran yang meludeskan rumah tinggal beserta toko di depannya itu, terjadi pada Senin (6/5/2019) sekitar pukul 17.15. Rumah dan toko itu milik Parsini, 45 tahun warga Desa Pohgading Kecamatan Winong.

Menurut Kapolsek Winong IPTu Agung Suharyono, kebakaran tersebut diduga akibat kelalaian korban, karena saat mengisi bensin dari jerigen ke botol yang hendak dijualnya menggunakan penerangan lilin. “Pada saat kejadian kondisi listrik di tempat kejadian padam. Karena gelap, korban yang sedang mengisi bensin dari jerigen ke botol kaca menggunakan penerangan lampu lilin , tidak lama kemudian tiba-tiba bensin tersebut terbakar akibat api lilin, hingga akhirnya api berkobar ke seluruh bagian rumah,” kata Kapolsek.
Kejadian itu sempat diketahui seorang pembeli yang hendak berbelanja di toko korban. Karena takut tersambar api, pembeli tersebut menjauh meninggalkan toko korban sambil berteriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar. “Sementara korban yang tidak mau keluar dari rumahnya yang terbakar, terpaksa ditarik dan diselamatkan oleh warga,” tuturnya.
Kapolsek Winong IPTu Agung Suharyono mengatakan, selain mengakibatkan korban pemilik rumah mengalami luka bakar di kedua tangan dan kakinya, sebuah sepeda motor, perabot rumah tangga, dan barang dagangan sembako ludes terbakar. Saat ini korban dalam perawatan di RS Mitra Bangsa, dan kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla