Cetak
Dilihat: 102

101fm, Pati Juwana – Pemerintah Kabupaten Pati telah membuat jalan transportasi menuju ke lokasi rencana kolam tambat kapal. Target pembuatan jalan transportasi tersebut selesai tahun ini.  Rencana pembangunan kolam tambat kapal di wilayah pantai Juwana, melibatkan banyak instansi, baik Pemkab Pati maupun pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Pemkab Pati sendiri sudah memulai dengan membangun jalan transportasi menuju ke lokasi yang nantinya direncanakan sebagai kolam tambat kapal.

Kepala DPU TR Kabupaten Pati Ahmad Faisal kepada awak media mengatakan, pihaknya dalam hal itu hanya sebatas pembangunan jalan transportasi selama dua tahun, yang ditargetkan tahun ini selesai. “Untuk pembangunan kolam tambat kapal sendiri kan akan dilakukan pada tahun 2020 oleh Dinas Perikanan dan Kelautan untuk dok kapalnya. Sedang jalannya kepada kami, karena pada saat ini sedang ada penyambungan jalan lagi, dan pembuatan taludnya itu yang ada di pinggir sungai itu selesai, jadi untuk tahun ini,” katanya.
Ahmad Faisal mengatakan, jalan transportasi menuju ke tambat labuh kapal tersebut telah dibangun dengan menggunakan anggaran berkisar antara Rp 2,7 milyar – Rp3 milyar, sedang untuk talud-talud yang dipinggir sungai itu biayanya mencapai Rp 4,8 milyar. “Karena kalau pembuatannya menggunakan batu terlalu susah, tapi pembuatan seat pell itu menggunakan pemancangan-pemancangan. Untuk jalur transportasinya sudah mencapai 50 persen dan kini masih melanjutkan hingga selesai tahun ini,” ujarnya.
Kepala DPUTR Kabupaten Pati Ahmad Faisal mengatakan, setelah pekerjaan yang menjadi kewenangan DPUTR selesai, akan diteruskan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan, untuk pembuatan dok (tambat labuh) kapal.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s