Belasan Remaja Terjaring Razia Polisi Saat Balap Liar

101fm, Pati Winong – Aksi balap sepeda motor liar di jalan penghubung antar desa, antara kecamatan atau antar kabupaten, sering ditemui saat jelang buka puasa. Hanya karena aksinya yang mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya, polisi terpaksa turun tangan dan berhasil menjaring belasan remaja bersama sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.  Polisi menangkap belasan remaja yang sedang asyik melakukan balap liar di jalan raya kabupaten penghubung antara Kecamatan Winong dan Kecamatan Jakenan turut Desa Banglean Kecamatan Winong, Rabu sore kemarin (8/5/2019).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kapolsek Winong IPTu Agung Suharyono mengatakan, penangkapan para pebalap liar tersebut sebagai upaya polisi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Ini dilakukan menyusul banyaknya informasi dari masyarakat yang mengeluhkan aksi belasan remaja yang melakukan balapan liar,” ujarnya.
Kapolsek Winong IPTu Agung Suharyono mengatakan, ada belasan remaja yang terjaring razia, dengan barang bukti belasan sepeda motor yang untuk sementara waktu ditahan di Mapolsek Winong. “Sejumlah delapan belas penonton dan peserta balap liar dan lima belas sepeda motor berbagai jenis diamankan petugas,” katanya.
Kapolsek Winong IPTu Agung Suharyono mengatakan, para remaja yang terjaring razia tersebut diberikan pembinaan dengan mengundang orang tua/walinya serta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Sedang sepeda motor yang menjadi barang bukti balap liar dapat diambil dengan menunjukkan surat kendaraan, dan memasangkan kembali kelengkapan kendaraannya. Karena lokasinya berada di daerah perbatasan, razia tersebut melibatkan dua jajaran polsek yang bersinggungan, yakni Polsek Winong dan Polsek Jakenan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla