Cetak
Dilihat: 186

101fm, Pati Kota – Pungutan parkir disejumlah titik parkir terutama di dalam Kota Pati dikeluhkan masyarakat. Pasalnya pemungutan parkir yang diminta petugasnya melebihi ketentuan tarif yang ditetapkan. Masyarakat banyak yang mengadukan besaran pungutan tarif parkir di sejumlah titik parkir di wilayah Kabupaten Pati. Pasalnya pungutan parkir yang diminta melebihi dari ketentuan pemerintah.

“Ada sepeda motor yang ditarik Rp 5 ribu, sementara mobil ada yang Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. Sedang menurut regulasi yang ada, untuk sepeda motor hanya kena pungutan retribusi seribu rupiah, dan mobil tiga ribu rupiah. Ini ada beberapa titik parkir yang tidak sesuai dengan harapan kita, termasuk di stadion saya sendiri kena Rp 15 ribu,” demikian Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai kepada PAS Pati.
Menurut Sekretaris Satpol PP, soal besaran pungutan parkir itu memang banyak dikeluhkan masyarakat. Terkait dengan keluhan masyarakat itu, Satpol PP sempat mengundang pihak-pihak terkait, untuk membicarakan soal besaran tariff parkir tersebut.
“Beberapa hari yang lalu kita panggil beberapa komponen yang terkait, ada Disperindag, DPPKAD, dan Dishub yang secara teknis menangani parkir, kemudian kepala desa, paguyuban pedagang juga kita panggil untuk membicarakan hal tersebut,” tegasnya.
Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai mengatakan, pihaknya akan bertindak tegas bila memang pada pelaksanaannya atau pada prakteknya masih ada para juru parkir mereka sulit kita bina ya kita ambil tindakan sesuai aturan yang ada.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s