Cetak
Dilihat: 241

101fm, Pati Kota - Belasan muda - muda yang sedang berada di sejumlah kamar kost terjaring razia Satpol PP. Rerata mereka berusia sembilan belasan tahun, baik warga Kabupaten Pati maupun luar daerah. Muda-mudi yang terjaring razia Satpol PP itu, menghuni kost-kostan di dua tempat berbeda di Desa Plangitan Kecamatan Pati Kota. Satpol PP merazia yang menyasar kepada penyakit masyarakat pada Jumat pagi (10/5/2019).

"Kita mengadakan razia di kost-kostan menindaklanjuti banyaknya aduan dan keluhan dari masyarakat. Karena terjadi semacam menjaga ketertiban, sering dipakai tempat yang tidak semestinya," demikian Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai, saat diwawancara di kantornya usai razia.
Imam Rifai menyayangkan pemilik kost-kostan yang tidak ada di tempat, sementara orang-orang yang berada di kamar kost jutru kebanyakan bukan penghuni kost. Sehingga kost-kostan justru digunakan untuk tempat mesum. "Ditempat itu ditemukan mereka berlainan jenis di dalam kamar kamar. Ada empat belas muda-mudi yang terjaring razia. Namun saat razia mereka tidak semuanya berpasang-pasangan, ada yang satu cowok dua cewek, bahkan ada satu cewek empat cowok di dalam satu kamar," jelasnya.
Sekretaris Satpol PP Imam Rifai mengatakan, dari enam perempuan yang terjaring razia itu kebanyakan pemandu karaoke lepas. Selanjutnya Satpol PP akan memberikan pembinaan kepada mereka yang terjaring, serta mengundang pihak terkait. Selain mengundang orang tua mereka, juga kepala sekolah bagi mereka yang masih berstatus pelajar.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s