Bupati Pati Perintahkan Satpol PP Pantau Tempat Hiburan Malam

101fm, Pati Kota – Bupati Pati Haryanto memerintahkan aparat Satpol PP-nya, untuk terus memantau aktivitas tempat-tempat hiburan malam. Bila masih ada yang nekat buka dan beraktivitas untuk segera menghentikan dan menutup tempat hiburan malam itu.

Meski telah melakukan, Bupati Pati Haryanto meminta agar Satpol PP melakukan kegiatan pemantauan terhadap tempat-tempat hiburan malam di wilayahnya. Karena sesuai ketentuan Perda Kabupaten Pati Nomor 8 tahun 2013 tentang penyelenggaraan parisiwata melarang tempat-tempat hiburan malam buka atau beroperasi selama ramadhan.
“Sekalipun berizin maupun tidak berizin semuanya tidak ada toleransi untuk buka. Karena kita menertibkan tempat hiburan mala mini selalu terkendala,” demikian harap Bupati Pati Haryanto saat rakor menghadapi puasa dan lebaran di ruang rapat Penjawi Setda Pati belum lama ini.
Bupati Haryanto berharap, para pengusaha tempat hiburan malam untuk mematuhi ketentuan hukum yang ada, ketimbang memancing sekelompok masa melakukan sweeping.
Sementara pantauan Satpol PP yang menyasar di sejumlah hotel di Pati yang memiliki tempat hiburan malam, belum menemukan satu pun yang beraktivitas atau buka. ““Kami sudah mengadakan monitoring (pemantauan) di beberapa tempat dan di hotel-hotel yang punya izin, kita temukan mereka tutup. Dan kita temukan juga memang semuanya tidak ada yang buka lampunya semuanya mati,” demikian Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati Imam Rifai.
Satpol PP Kabupaten Pati akan melakukan patroli dan pemantauan terhadap tempat hiburan malam di wilayahnya itu, hingga pascalebaran. Karena dari pengalaman tahun sebelumnya, tempat hiburan malam sering curi-curi waktu dan kucing-kucingan dengan pihaknya, menjelang lebaran mereka buka atau aktif kembali.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla