Berbagi Takjil Gusdurian Pati Libatkan TNI, Polri, Ormas dan Antar Lintas Agama

101fm, Pati Kota – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di saat Ramadhan tiba, Gusdurian Pati turun jalan. Dengan melibatkan TNI/Polri, Ormas dan antar lintas Agama, Gusdurian Pati kembali berbagi takjil kepada warga masyarakat untuk berbuka puasa saat dalam perjalanan.
Meneladani pluralisme yang diajarkan Gus Dur (Presiden RI ke 4), para pecinta Gus Dur (Gusdurian) Pati kembali melakukan kegiatan untuk membangun kebersamaan dan kerukunan. Kegiatan yang rutin setiap tahunnya itu, kembali dilakukan dengan berbagi takjil.

Ketua Gus Durian Pati Eddy Siswanto mengatakan, kegiatan takjil rutin tiap tahunnya itu untuk menginspirasi masyarakat Indonesia yang sempat terkotak-kota usai pemilu serentak yang baru saja usai. “Dan masih banyaknya suara sumbang sehingga Gusdurian perlu tampil di Kabupaten Pati untuk memberikan kesejukan untuk tentunya khususnya untuk Kabupaten Pati dan Indonesia pada umumnya,” tutur Eddy Siswanto.
Deni dan Dewi warga Malang Jawa Timur yang hendak ke tempat familynya di wilayah Kecamatan Wedarijaksa mengaku bagi-bagi takjil sangat membantunya untuk membatalkan puasa saat berbuka tiba dan masih dalam perjalanan menuju ke tempat saudara. “Pati ini ada kemajuan ya, karena setiap ramadhan ada pembagian takjil. Semoga TNI/Polri semakin solid sehingga dapat menjaga silahturahmi dengan baik,” ujarnya.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto yang turut membagi-bagikan takjil berpendapat, kegiatan Gusdurian Pati itu sebagai bentuk bantuan kepada yang menjalankan puasa sekaligus bentuk kerukunan beragama dengan kegiatan-kegiatan yang positif. “Selama ini wilayah Kabupaten Pati kita ketahui sangat rukun, dan kehidupan antar umat beragama harmonis tanpa ada gesekan-gesekan, ini kita harapkan kerukunan seperti ini tetap terjaga dalam bentuk-bentuk yang kita lakukan seperti ini,” tuturnya.
Dalam waktu kurang dari satu jam, lima ribuan takjil tersebut, ludes terbagikan kepada masyarakat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla