Kapolres Pati Terapkan Diskresi Atasi Balap Liar

101fm, Pati Kota – Kepolisian Resort (Polres) Pati akan mengambil langkah diskresi terhadap pelaku balap liar di wilayahnya. Tindakan itu sebagai upaya kepolisian untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di saat bulan Ramadhan.
Kebijakan diskresi Polres Pati itu untuk menyelamatkan masyarakat dari kecelakaan lalulintas. Karena kegiatan balap liar di jalan raya yang dilakukan para remaja saat usai sahur dan menjelang berbuka puasa itu, mengganggu dan membahayakan masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Kepada pemuda untuk tidak menggunakan sepeda motor unutk balapan liar ini nanti kita akan tertibkan, kita juga akan mengeluarkan deskresi terhadap pelaku balap liar ini,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat diwawancara di sela-sela berbagi takjil di perempatan Jago, Minggu petang (12/5/2019).
Kapolres Pati menegaskan bila para remaja tetap membandel melakukan balap liar, polisi akan mengambil upaya hukum diskresi berupa pengenaan tilang dan penahanan kendaraan yang diguanakan untuk balapan liar sampai selesai lebaran. “Bila balap liar ini tetap dilakukan oleh adik-adik, kita akan mengambil diskresi kendaraan yang mereka gunakan akan kita tilang dan kita tahan tidak akan kita keluarkan sampai selesai lebaran,” ujarnya
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengungkapkan, petugasnya telah mengambil tindakan tegas berupaya pembinaan terhadap para pelaku balap liar, termasuk memberikan bukti pelanggaran (tilang) dan penahanan kendaraan pelakunya. Diantaranya di wilayah Polsek Winong dan Polsek Sukolilo.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla