Dishub Pati Siapkan Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran

101fm, Pati Kota – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati menyiapkan antisipasi kemungkinan terjadi lonjakan penumpang pada lebaran mendatang. Lonjakan atau kenaikkan penumpang yang diprediksi mencapai lima persen dari kondisi normal. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati telah menyiapkan antisipasi menghadapi lebaran 2019 mendatang. Baik dari sisi angkutan penumpang hingga jalur alternative mengantisipasi puncak mudik balik.

Pada rakor kesiapan menghadapi lebaran di ruang rapat Penjawi Setda Pati belum lama ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati Sudarlan telah menyiapkan angkutan penumpang untuk mengantisipasi kenaikkan atau lonjakan penumpang. “Untuk kesiapan angkutan umum di Pati terdiri dari angkutan pedesaan yang masih beroperasi 361 armada, angkutan penumpang antar kota alam provinsi 60 armada, angkutan penumpang antar kota antar provinsi 29 armada, serta angkutan pariwisata 66 armada dan cadangan angkutan penumpang antar kota dalam provinsi 82 armada,” ujarnya.
Sudarlan mengestimasi dengan total armada angkutan penumpang yang ada di Kabupaten Pati, akan mampu mengangkut penumpang sejumlah 25.927 orang. “Diperkirakan kenaikan (lonjakan) penumpang sekitar 5% atau sekitar 13.239 orang. Dengan estimasi itu, semua penumpang dapat terangkut oleh angkutan yang ada,” jelasnya.
Kesiapan lainnya, kata Kepala Dishub Pati Sudarlan, pihaknya telah menyiagakan Terminal Pati, Terminal Juwana dan Terminal Tayu untuk menurunkan penumpang yang mudik ke kampong halamannya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla