Polres Pati Turunkan Satgas Pangan Awasi Lonjakan Harga Kepokmas

101fm, Pati Kota – Polres Pati akan kembali melibatkan Satgas Pangan bersama instansi terkait, untuk memantau perkembangan (fluktuasi) harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas). Ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga-harga Kepokmas di pasar tradisional.
Setiap mendekati lebaran harga-harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasar-pasar tradisional mengalami lonjakan (kenaikkan). Untuk mengantisipasi kenaikkan dan menstabilitaskan harga-harga itu, kepolisian kembali menurunkan Satgas Pangan bersama instansi lain ke pasar-pasar tradisional, untuk memantau perkembangan harga Kepokmas.

“Satgas Pangan juga sudah bergerak untuk mengantisipasi kenaikkan harga pada saat menjelang hari raya lebaran ini. Kita akan turun ke pasar-pasar bersama instansi terkait untuk mengecek ketersediaan stok pangan, pengiriman dan arus suplainya,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat menjawab pertanyaan radio PAS Pati, pada acara Buka Bersama dan Tarawih Silaturahmi Bersama (Tarhima) di Gedung Mantap Brata Polres Pati, Senin (13/5/2019).
AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung stabilitas harga melalui berbagai razia agar tercipta situasi wilayah kondusif. Sehingga pasokan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) bisa tetap lancar dengan harga tetap terkendali. “Jadi dengan kegiatan-kegiatan preemtip ini bersama instansi terkait harga-harga kebutuhan pokok masyarakat bisa terjaga tidak terjadi peningkatan yang berarti,” ujarnya.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pihaknya akan melibatkan Satgas Pangan bersama instansi terkait lainnya, saat mendekati lebaran atau pada H-7 Idul Fitri. Warga masyarakat juga diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam menangkal dan mencegah terjadinya segala bentuk tindak kejahatan menjelang lebaran, terutama pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) seperti perampokan toko emas, pencurian rumah kosong, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), minuman keras dan oplosan, serta waspada bahaya teroris.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla