Cetak
Dilihat: 143

101fm, Pati Kota – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Pati menuntut hukuman penjara selama sepuluh tahun bagi enam pelaku perampokan di rumah warga Desa Panjunan Kecamatan Pati, yang terjadi pada Rabu (9/1/2019) lalu. Sementara tuntutan itu diajukan Jaksa pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Pati Rabu kemarin (15/5/2019).

Enam terdakwa kasus perampokan di rumah Harie Moeljono Wiknjo Pranoto warga Desa Panjunan Kecamatan Pati, masing-masing telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Purwono SH dan Hernando Ariawan SH dengan hukuman penjara sepuluh tahun. Kasus perampokan tersebut melibatkan enam terdakwa, bernama She Berawi, Kasrowedi, warga Nangroe Aceh Darusalam, Salidun warga Bekasi dan Lormen Hutabarat warga Tangerang Jawa Barat, Raedi Selyan warga Gunung Kidul Yogyakarta, serta Imam Supriyanto warga Blora.
“Supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati yang memeriksa dan mengadili perkara ini, memutuskan dan menyatakan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama sebagaimana diatur dalam dakwaan melanggar Pasal 365 ayat (2) ke-1, ke-2 dan ke-3 KUHP,” demikian Jaksa Purwono SH dan Hernando Ariawan SH saat membacakan tuntutannya.
Dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua A.A. Putu Putra Ariyana, SH didampingi Hakim Anggota Rida Nur Karima SH MHum, dan Dyah Retno Yuliarti SH MH, Jaksa juga meminta kepada Majelis Hakim untuk mengembalikan barang bukti uang tunai bernilai ratusan juta rupiah, uang asing, serta perhiasan berharga dikembalikan kepada saksi korban Harie Moeljono Wiknjo Pranoto. “Sedang barang bukti yang menjadi sarana pelaku untuk melakukan kejahatan disita dan dimusnahkan, seperti delapan telepon genggam, sepucuk pistol angin beserta 1 (satu) dos peluru Maxi Black Sniper,” ujarnya.
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati kembali menunda persidangan tersebut hingga Senin pekan depan (27/5/2019) dengan agenda pembacaan putusan hukuman.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s