Perkelahian Antar Pemuda, Jadi Sorotan Polres Pati

101fm, Pati Kota – Selain kejahatan konvensional, perkelahian antar pemuda menjadi perhatian pengamanan Polres Pati selama Ramadhan hingga pasca lebaran. Karena hal tersebut, akan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa maupun merayakan Idul Fitri.
Aksi perkelahian antar pemuda antar kampong yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Pati menjadi catata serius Polres Pati. Bahkan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan itu, Polres Pati menempatkan pos-pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik.

“Melihat rekam jejak dari tahun-tahun sebelumnya hal ini (perkelahian antara kelompok warga) sering terjadi. Maka dari itu, kegiatan-kegiatan kepolisian tentunya dalam bentuk patrolii dan imbauan kepada masyarakat kita lakukan sehingga hal itu jangan sampai terjadi lagi di Kabupaten Pati,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto kepada awak media.
AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, selama ramadhan hingga Idul Fitri mendatang pihaknya mengintensifkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, untuk bersiaga bila terjadi gangguan keamanan di masyarakat. “Baik itu dalam bentuk patroli, dan setiap polsek harus melaksanakan patrolii bersinggungan untuk mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang bisa muncul di bulan Ramadhan ini,” jelasnya.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pihaknya juga akan mengaktifkan sejumlah posko pengamanan dan pelayanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang hendak berlebaran di kampong halaman.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla