Cetak
Dilihat: 203

101fm, Pati Kota – Para penyandang difabilitas yang tergabung di Persatuan Penyandang Difabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati turun ke jalan untuk berbagi takjil. Dengan ratusan takjil yang dibawanya itu, para penyandang difabilitas sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat umum di bulan Ramadhan.
Dengan keterbatasan yang ada, belasan penyandang disabilitas membagi-bagikan takjil bagi pengguna jalan untuk bekal berbuka puasa mereka. Bagi-bagi takjil itu mereka lakukan di perempatan Joyokusumo, Minggu sore kemarin (19/5/2019).

Ketua PPDI Kabupaten Pati Suratno mengatakan, berbagi takjil dengan swadaya itu sebagai bentuk sosial kepada sesama. Itu menjadi keinginan para penyandang disabilitas baik mereka yang tuna rungu, tuna wicara, tuna ghrahita, maupun tuna netra untuk berbagi dengan sesama. “Ini kegiatan teman-teman difabel rutin setiap tahunnya. Kalau dulu kita baru bisa dengan 250 paket takjil, sekarang kita bisa 450 hingga 500 paket takjil dengan pembiayaan kita serahkan kepada teman-teman,” ujarnya.
Suratno menambahkan, untuk turut membantu pemerintah pembungkus takjil menggunakan tas kertas. Itu untuk meminimalkan pencemaran lingkungan yang bersumber dari plastik. “Untuk mengurangi limbah plastik kami menggunakan tas dari kertas. Sehingga limbah plastik berkurang,” terangnya.
Ketua PPDI Kabupaten Pati Suratno berharap, takjil yang terbagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama membantu mereka yang dalam perjalanan untuk berbuka puasa.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s