Kebakaran Nyaris Meludeskan Sebuah Rumah di Juwana

101fm, Pati Juwana – Sebuah rumah tingkat di wilayah Kecamatan Juwana nyaris ludes terbakar. Untungnya penghuni rumah segera mengetahui, sehingga api tidak sampai meludeskan rumah tinggal tersebut.Rumah tinggal yang nyarus ludes terbakar itu milik H Fakhruronji, 45 tahun warga Dukuh Karangmangu Desa Bajomulyo Kecamatan Juwana. Rumah tersebut nyaris ludes saat api mulai membakar ruangan atas.

Menurut informasi yang dihimpun ditempat kejadian, peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 13.30. Saat kejadian penghuni rumah sedang istirahat siang di kamar masing-masing. “Saat itu Siti Sholikah (istri korban) yang tidur di lantai satu tiba-tiba merasakan suhu udara panas di dalam rumahnya, kemudian dia membangunkan dan memberitahukan Husen (anaknya) ruangan atas rumahnya terbakar,” ujar Yanto warga setempat.
Sambil berteriak minta tolong warga, Siti Sholikah meminta kepada Husen untuk mengeluarkan kendaraan bermotor maupun sepeda motor dari rumahnya. Setelah itu, Husen bersama warga sekitar melakukan pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya, dan dibantu dengan mesim pompa dari TPI 1 Bajomulyo. “Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian pada pukul 14.00 dengan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Pati, meski saat berada di lokasi api sudah mulai padam,” katanya.
Menurut petugas pemadam kebakaran Kabupaten Pati, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari kipas angin yang terhubung dengan stop kontak yang mengenai kasur lantai di lantai atas. Akibat kerugian itu pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 7 juta.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla