Wabup Pati Apresiasi Gerakan Donor Darah Gusdurian

101fm, Pati Kota – Gerakan setetes darah untuk sesama Gusdurian Pati mendapat apresiasi Wakil Bupati Saiful Arifin. Donor darah yang diselenggarakan di GOR Gotong Royong Pati Minggu (19/5/2019), merupakan gerakan sosial untuk menambah persediaan darah yang menipis di bulan Ramadhan.
Puluhan masyarakat Kabupaten Pati dari lintas suku dan agama mendonorkan darahnya melalui gerakan setetes darah untuk sesama yang digagas Gusdurian Pati.

Bersama Penasehat Gusdurian Pati KH Heppy Irianto, Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto kepada PAS Pati mengatakan, kegiatan ini karena Gusdurian prihatin dengan kondisi darah di PMI yang selalu kurang disetiap bulan Ramadhan, sementara kebutuhan darah untuk pasien di rumah sakit meningkat. “Kita melaksanakan donor darah ini karena dilihat dari bank darah PMI sangat sedikit sekali. Maka kita dari Gusdurian melakukan donor darah untuk saudara-saudara kita non muslim untuk berdonor darah, tapi juga ada sebagian muslim yang ikut donor darah,” kata Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto.
Petugas UTD PMI Pati Yuliati mengatakan, PMI masih membutuhkan kesukarelaan masyarakat mendonorkan darahnya untuk keperluan medis pasien yang masih terbaring di rumah sakit. “Dibanding dengan hari-hari biasa melonjak jauh sekali, kita ribuan perbulan. Tapi sekarang persediaan menipis karena bulan puasa. Siang tidak ada yang donor, hanya satu dua saja, tapi malamnya habis buka pada datang,” ujar Yuliati.
Wabup Pati Saiful Arifin usai mendonorkan darahnya mengapresiasi gerakan Gusdurian yang telah menggagas donor darah tersebut dengan melibatkan lintas suku dan agama untuk menambah persediaan darah di PMI. “Tentunya ini memberikan sumbang sih kepada masyarakat. Apalagi kalau ada yang membutuhkan darah secara mendadak itu kan kebutuhan bank darah di PMI selama Ramadhan ini sedikit. Kalau ada kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” kata Wabup Pati Saiful Arifin.
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berharap, komunitas-komunitas lainnya dapat mengikuti gagasan positif seperti yang dilakukan Gusdurian untuk donor darah membantu sesama yang membutuhkan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla