Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan

101fm, Pati Kota – Polisi akhirnya menangkap pelaku penganiayaan yang mengakibatkan seorang pemuda mengalami luka akibat sabetan parang. Penangkapan terhadap pelaku tersebut beberapa jam setelah polisi menerima laporan dari korban usai menjalani visum di Puskesmas Sukolilo.
Pelaku penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam yang akhirnya dapat ditangkap petugas Polres Pati itu berinisial MIS 20 tahun warga Dukuh Krasak Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo. Aparat Kepolisian Sektor Sukolilo Polres Pati menangkapnya, saat pelaku sedang berada di rumah. Saat penangkapan polisi juga menyita barang bukti berupa paran, topi warna hitam dan kaos.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono mengatakan, aksi penganiayaan itu terjadi di jalan kampung penghubung antara Dukuh Bowong Desa/Kecamatan Sukolilo dengan Dukuh Krasak Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo, pada Rabu (5/6/2019) sekitar pukul 01.30. “Kejadian berawal saat tersangka bersama belasan pemuda Dukuh Krasak Desa Kedungwinong mabuk miras jenis anggur merah di pertigaan Dukuh Krasak. Kemudian tersangka akan membeli gorengan untuk ‘surungan’ minum miras di Sukolilo melewati jalan Dk. Bowong Ds. Sukolilo dan ada kelompok remaja yang membakar ayam di pinggir jalan. Pada saat lewat tersangka ngebut dan dikejar remaja Dukuh Bowong Desa Sukolilo sehingga tersangka balik ke Dukuh Krasak dan memberitahu teman-temannya untuk membuat perhitungan dengan kelompok pemuda Dukuh Bowong Desa Kedungwinong,” katanya.
Setelah itu, kata Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono, tersangka membawa pedang dengan membonceng tersangka berinisial R yang masih buron mendatangai dan menantang kelompok pemuda Dukuh Bowong Desa/Kecamatan Sukolilo, serta mengayunkan pedangnya dan korban berhasil menangkis hingga mengenai dan melukai lengan sebelah kiri. “Setelah membacok korban tersangka kembali, sehingga kawan-kawannya yang akan mengikuti/menuju ke TKP dan berpapasan dgn tersangka ikut balik. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka sayat di lengan kiri sehingga berobat di Puskesmas Sukolilo (rawat jalan),” ujarnya.
Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono mengatakan, akibat perbuatannya itu tersangka pelaku penganiayaan berinisial MIS warga Dukuh Krasak Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo bakal dijerat dengan pasal 2 ayat (2) UU RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang Darurat, subsider pasal 351 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 10 tahun.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla