Jelang Sidang PHPU di MK, Polres Siapkan Pengamaman

101fm, Pati Kota - Polri bersama TNI dan instansi terkait kini mulai menyiapkan pengamanan persiapan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Sedang sidang PHPU tersebut akan digelar mulai Jumat (14/6/2019).
Usai melakukan pengamanan arus mudik balik lebaran 2019, aparat keamanan Polri dan TNI bersama instansi terkait lainnya mulai fokus pada pengamanan sidang PHPU.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat membacakan sambutan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh personel di seluruh jajaran beserta instansi terkait dalam menjamin terlaksananya Operasi Ketupat Candi 2019, mudik, lebaran dan perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H berjalan aman lancar kondusif. "Menjelang dilaksanakannya sidang Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 14 Juni 2019, Polda Jateng bersama TNI dan instansi terkait siap mengamankan rangkaian proses sidang PHPU," tuturnya.
Dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel juga meminta aparat keamanan di daerah mempersiapkan diri, menjaga kesehatan, mengantisipasi ancaman teror dan potensi konflik sosial, menyiapkan rencana pengamanan, pemetaan personel dan sarana prasarana yang dibutuhkan dengan baik. "Kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat," kata Kapolres Pati.
Kegiatan tersebut berlangsung pada apel konsolidasi berakhirnya pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019 yang dilanjutkan dengan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU di halaman Mapolres Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla