Halte Bus Blaru Tak Terawat Nyaris Rubuh

101fm, Pati Kota - Dari sekian banyak halte bus atau angkutan penumpang di Kota Pati, satu diantaranya mengganggu pemandangan mata. Sebuah halte yang diongkosi dengan uang rakyat itu, kondisinya memprihatinkan tak terawat dan nyaris rubuh.
Halte bus di selatan Tugu (Penthol) Blaru saat ini kondisinya memprihatinkan. Selain lantainya ambles atap halte atau tempat menunggu angkutan penumpang trayek Pati - Purwodadi itu juga mulai rusak. Bangunan berukuran lima kali dua meter persegi itu pun miring. Namun demikian masih ada warga yang menggunakan fasilitas tersebut.

"Sekitar satu tahun sudah rusak. Sering menggunakan halte ini kalau mau ke Desa Karaban Kecamatan Gabus pas mau lihat kebon. Ya khawatir mas," demikian Wakijan yang sering memanfaatkan halte tersebut, saat menunggu angkutan bus ketika hendak kebunnya di daerah Kayen.
Sebagai warga masyarakat, Wakijan berharap pemerintah melalui dinas yang memiliki kewenangan segera memperbaiki kerusakan halte yang sudah hampir setahun ini. Karena bila terus dibiarkan dan kerusakan semakin parah, masyarakat akan semakin was-was memanfaatkan fasilitas tersebut.
"Sudah diperingatkan petugas juga kalau gak boleh jualan disini. Penumpang ada juga yang gak berani masuk, cuma sampai trotoar saja," imbuhnya.
Perbaikan halte yang sudah mulai rusak itu segera dilakukan, selain kenyamanan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas itu, juga berpengaruh terhadap keindahan Kota Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla