CJH Pati Diminta Jaga Kondisi Kesehatan Jelang Keberangkatan Menuju Tanah Suci

101fm, Pati Kota – Calon jamaah haji dari Kabupaten Pati yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci sejumlah seribu delapan puluh dua orang. Mereka terbagi dalam lima kelompok terbang termasuk calon jamaah haji kuota tambahan sejumlah tiga orang. Dari total calon jamaah haji itu terbagi dalam kloter 58 yang bergabung dengan CJH asal Kabupaten Rembang, kloter 59 dan kloter 60 serta kloter 61 yang bergabung dengan CJH asal Kabupaten Jepara. Sedang tiga CJH kuota tambahan asal Pati akan bergabung dengan kloter 96 bersama tiga ratus CJH se Jawa Tengah.

Seorang CJH Pati yang tergabung di KBIH Al Hidmah Sunaryo mengatakan, serangkaian persiapan sudah dilakukannya menjelang keberangkatannya yang tinggal beberapa hari. Mulai dari praktek manasik, termasuk praktek langsung proses pemberangkatan di asrama Donohudan Solo. “Nanti kalau ada kekurangan, Ketua Rombongan (Karom) akan berkunjung dari rumah ke rumah CJH untuk mempersiapan perlengkapan-perlengkapan yang akan dibawa ke Mekah. Kegiatan-kegiatan yang bersifat budaya atau ceremonial yang sifatnya budaya dilakukan lebih dulu. Nanti menjelang pemberangkatan semua jamaah untuk konsenterasi dan tidak tidak melakukan kegiatan yang sifatnya budaya di masing-masing budaya,” ujarnya.
Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Pati Abdul Khamid, jadual pemberangkatan rombongan CJH asal Kabupaten Pati untuk kloter 58 dengan 325 orang dan kloter 59 dengan 355 orang didampingi akan berangkat pada Selasa (23/7/2019), kloter 60 dengan 355 orang dan kloter 61 dengan 44 orang berangkat pada Rabu (24/7/2019), dan kloter 96 (kloter kuota tambahan) dengan tiga orang akan berangkat pada Minggu (4/8/2019). “Karena waktunya tinggal beberapa saat lagi, kami sangat berharap kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan. Mohon kiranya waktu yang tersisa itu dimanfaatkan betul untuk jaga kebugaran. Sehingga pada saat pemberangkatan ke tanah suci dalam kondisi fit siap secara fisik, sementara persiapan mental spiritual sudah ditata dari awal. Tinggal kondisi fisiknya dijaga sebaik-baiknya,” kata Abdul Khamid.
Pemberangkatan seribu delapan puluh CJH asal Bumi Mina Tani ini, akan dilepas dari halaman Setda Pati oleh Bupati Haryanto beserta jajaran Forkompinda Pati pada hari dan tanggal yang sudah dijadualkan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla