Peringatan Hari Bhayangkara Momen Polres Pati Bangun Kepercayaan

101fm, Pati Juwana – Peringatan Hari Bhayangkara tingkat Polres Pati berlangsung di Alun-Alun Juwana, Rabu pagi (10/7/2019). Pada peringatan HUT-nya yang ke 73 ini, Polres Pati menjadikan momen penting itu sebagai upaya membangun kepercayaan (thrush building) dan mendekatan Polri dengan masyarakat. Dengan moto ‘Tepercaya, modern dan professional’ Polres Pati berupaya membangun kepercayaan (thrush building) kepada masyarakat atas tugas-tugas kepolisian. Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di daerah.

“Kemudian menggunakan teknologi-teknologi terbaru untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat sebagian diantaranya sudah menggunakan teknologi IT supaya mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Kemudian tepercaya supaya masyarakat itu meningkat terhadap Kepolisian Negera Republik Indonesia. Untuk di wilayah Kabupaten Pati tentunya upaya-upaya tersebut sudah saya lakukan,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto usai mendampingi Bupati Pati Haryanto pada peringatan Hari Bhayangkara di Alun-Alun Juwana.
Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir ini aparat kepolisian telah berhasil mengamankan sejumlah agenda dan kegiatan masyarakat sehingga tercipta situasi wilayah yang kondusif. Bahkan berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana seperti penangkap pelaku kasus penganiayaan berujung kematian korban baik yang terjadi di Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti, dan pelaku penganiayaan di Desa Guyangan Kecamatan Trangkil.
“Alhamdulillah sampai saat ini kondisi di Pati semuanya dapat terlaksana dengan baik. Adapun beberapa kejadian semua bisa kita ungkap, nanti aka nada ekspose penangkapan pelaku penusukan di Guyangan,” katanya.
Pada peringatan Hari Bhayangkara ini, Polres Pati juga mendapat kado dari dua anggotanya yang mengharumkan nama Polres Pati dari Pemerintah Republik Indonesia, IPDa Kumyadi menerima Bintang Bhayangkara Nararya, dan Bripka Muslim menerima penghargaan Veteran Perdamaian Internasional. Usai upacara, pejabat Forkompinda mengikuti tasyakuran bersama jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pati di Mapolsek Juwana.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla