Pelaku Pembacokan di Desa Ngagel Tertangkap Saat Pulang Dari Pelarianya

101fm, Pati Kota – Kasus penganiayaan hingga mengakibatkan seorang lelaki yang disangka pencuri meninggal dunia terungkap. Polisi menangkap pelaku utama dalam kasus tersebut, setelah enam bulan menjadi buron polisi.
Terungkapnya kasus penganiayaan hingga berujung meninggalnya Ihwanuddin Rofi`I (40 tahun) warga Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti, setelah polisi berhasil menangkap Teguh Prasetyo alias Bolu (35 tahun) yang masih tetangga korban. Tersangka tertangkap pada Selasa (9/7/2019).

Saat konfrensi pers di halaman Mapolres Pati, Rabu (10/7/2019), Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, dari penyelidikan yang intensif Satreskrim akhirnya dapat menangkap tersangka di rumahnya. “Kronologis penangkapan tersebut, tersangka sempat melarikan diri ke Tangerang dan bekerja di tempat konveksi temannya. Kemudian karena merasa aman, menjelang lebaran yang bersangkutan pulang kita lakukan penyelidikan dan kita lakukan penangkapan saat tersangka ada di rumahnya,” kata Kapolres.
AKBP Jon Wesly Arianto menuturkan, pengungkapan kasus penganiayaan yang diawali dengan penghakiman masa dan meninggalnya seseorang itu sebagai pembelajaran bagi masyarakat. Kapolres Pati meminta masyarakat agar melaporkan ke polisi bila terjadi tindak pidana dan menangkap pelakunya. “Ada hukum yang akan mengadili mereka tidak boleh main hakim sendiri. Apalagi sampai menyebabkan korban meninggal dunia. Walaupun mungkin kita belum bisa membuktikan mereka pelaku pencurian atau tindak pidana kejahatan atau dia mungkin juga pelaku pencuriannya,” terangnya.
Atas kejadian ini, kata Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto tersangka Teguh Prasetyo terancam pasal 170 ayat 1, 2 subsider pasal 351 ayat 3 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan ancaman diatas lima tahun penjara.
Peristiwa itu terjadi saat korban Ihwanuddin Rofi`I diduga mencuri ayam di rumah pelaku penganiayaan pada Sabtu (12/1/2019). Sejumlah masa yang berhasil menangkap membawa dan menghajar korban di atas tanggul Sungai Tempur perbatasan Desa Ngagel dan Desa Dumpil Kecamatan Dukuhseti. Korban Ihwanuddin Rofi`I meninggal dunia karena terputusnya pembuluh darah di pergelangan kaki kanan, terkena sabetan parang dari tersangka pelaku penganiayaan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla