Ditinggal Belanja Rumah Ludes Terbakar

101fm, Pati Kayen – Sebuah rumah tinggal milik warga di Kecamatan Kayen ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material hingga ratusan juta rupiah akibat kejadian itu.  Rumah yang terbakar tersebut milik Sami (60 tahun) warga Dukuh Buloh Desa/Kecamatan Kayen. Peristiwa yang mengakibatkan korban Sami mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah itu, terjadi pada Kamis (11/7/2019) sekitar 10.00.

Menurut korban Sami, sebelum kejadian dia merebus lontong di tungku yang terbuat dari tanah dan menggunakan kayu bakar. “Pada saat itu saya meninggalkan tunggu yang masih hidup dengan kayu bakar itu ke depan rumah untuk belanja sayuran. Tanpa disadari, api di tungku menyambar dinding rumahnya,” tutur Sami.
Korban Sami tidak dapat berbuat banyak ketika hendak kembali, karena kobaran api sudah memenuhi di dalam rumahnya.
Kesaksian Kardiman (40 tahun) dan Muntoho (60 tahun) menuturkan, saat melihat rumah Sami terbakar, dia meminta pertolongan masyarakat dan melaporkan kepada perangkat desa setempat. “Kemudian ada warga yang kemudian menelepon unit pemadam kebakaran Kabupaten Pati. Empat armada pemadam kebakaran mampu memadamkan kobaran api sekitar pukul 12.30,” jelasnya.
Tidak ada benda berharga yang dapat diselamatkan dalam kejadian itu, mulai dari empat almari, tv, buffet, magic com, gerapa, dua kipas angin, dan empat buah tempat tidur ludes terbakar. Kerugian akibat kebarakan itu diperkirakan sejumlah lebih kurang tiga ratus lima puluh juta rupiah.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla